Diposkan oleh On 12:09 AM with 2 comments

Alpeka BOS atau Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah merupakan aplikasi yang berguna untuk mengelola dan membuat laporan keuangan sekolah, terutama laporan penggunaan dana BOS..

Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah ini dikembangkan atas kerjasama antara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan United States Agency for International Development (USAID) melalui program USAID PRIORITAS dan isi aplikasi ini tidak mencerminkan pandangan USAID atau Pemerintah Amerika Serikat.


Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan disusun sesuai dengan Juknis BOS. Dengan menggunakan aplikasi ini sekolah tidak perlu repot menyusun laporan-laporan yang diwajibkan untuk laporkan oleh sekolah. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi sekolah untuk terlambat melaporkan penggunaan dana BOS baik secara offline maupun secara online.


Aplikasi ini dibuat dengan memperhatikan pengguna (user) yaitu para bendahara di setiap sekolah, sehingga aplikasi ini dbuat sangat sederhana, mudah digunakan dan mudah dipelajari. Aplikasi ini didisain untuk dapat dipelajari secara mandiri dan tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis.

Aplikasi ini di buat berbasis excel yang dilengkapi dengan makro, karena pada umumnya semua sekolah sudah biasa menggunakan excel dan hampir disemua komputer/laptop yang ada di sekolah pasti ada aplikasi excel. Versi excel yang mendukung aplikasi BOS ini adalah versi 2007 ke atas, dengan operating sistem minimal window XP.

Aplikasi ini terdiri dari beberapa menu utama yaitu Data Umum, Program Sekolah dan Laporan ditambah fasilitas untuk Generate dan Update File.



Untuk mendownload Aplikasi Alpeka BOS silahkan Klik tombil DOWNLOAD di bawah ini




Masukkan email untuk mendapatkan update artikel DepotMyFile.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

terimakasih sangat membantu

sama-sama terimakasih atas kunjungannya